Rencanakan Kehamilan dengan Alat Pengecek Kehamilan

Rencanakan Kehamilan dengan Alat Pengecek Kehamilan

Setiap pengantin baru tentu mendambakan untuk memiliki seorang momongan. Agar memiliki momongan tentu perlu perencanaan kehamilan yang tepat. Perencanaan tersebut dapat dimulai dengan menjaga pola hidup sehat, misalnya dengan mengkonsumsi buah-buahan. Selain menjaga pola hidup sehat, perencanaan kehamilan juga dapat dibantu dengan suatu alat yang disebut dengan ovutest. Alat tersebut memiliki fungsi yang  berbeda dengan alat pengecek kehamilan.

Salah satu usaha yang dapat kita lakukan untuk mempersiapkan kehamilan ialah dengan menjaga pola makanan yang sehat. Kira-kira makanan sehat apa saja ya yang dapat  membantu untuk memudahkan program kehamilan? Berikut ini merupakan beberapa contoh makanan-makanan yang dapat mempermudah program kehamilan Anda :

alat pengecek kehamilan
alat pengecek kehamilan

1. Kacang-kacangan

Makanan yang tergolong dalam kacang-kacangan memang mengandung protein nabati. Menurut penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti dari Harvard School of Public Health menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi protein nabati memiliki kemungkinan untuk hamil lebih mudah.

Fakta menunjukkan bahwa 39% kasus ketidaksuburan terjadi pada wanita yang mengkonsumsi protein hewani. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda mengkonsumsi kacang-kacangan sebagai sumber protein bagi tubuh Anda.

2. Roti gandum

Karbohidrat merupakan biomolekul yang memiliki struktur cukup komplek. Hal tersebut menyebabkan karbohidrat lebih sukar dicerna sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan biomolekul lainnya. Hal tersebut juga akan berdampak pada kadar insulin yang cenderung lebih stabil.

Apabila kadar insulin meningkat, maka hormon reproduksi akan terganggu. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika Anda mengkonsumsi karbohidrat komplek untuk menjaga kestabilan insulin Anda. Beberapa karbohidrat komplek dapat ditemukan pada roti gandum, pasta gandum, maupun nasi merah.

3. Ikan salmon

Ikan salmon dikenal memiliki kandungan omega 3 yang berperan dalam pengaturan hormon reproduksi serta mampu meningkatkan sirkulasi darah ke organ reproduksi. Selain itu, salmon juga cenderung lebih aman karena kadar merkuri dalam salmon cenderung lebih kecil dibandingkan ikan lainnya.

Tak heran jika suatu badan perlindungan lingkungan di AS menyarankan bahwa wanita promil hendaknya menghindari ikan pedang, hiu, maupun tilefish. Apabila Anda tak menemukan salmon, Anda dapat menggantikan sumber omega 3 Anda dengan mengkonsumsi 2 sendok makan biji kenari atau biji chia serta biji rami.

Selain mengkonsumsi makanan di atas, Anda juga dapat merencanakan kehamilan menggunakan ovutest femometer untuk mengetahui masa kesuburan Anda sehingga Anda dapat memprogram kehamilan Anda. Nah apabila ternyata Anda terlambat datang bulan, maka Anda perlu gunakan alat pengecek kehamilan.

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *