Kineva Toko Online
Belanja Murah Berkualitas, Hanya di kinepa Not Net!
Menu

Tanya Jawab Masalah Properti “ Apa saja Kategori Properti Komersil Pertama “Gedung Perkantoran” ? ” September 17, 2015

Properti yang bersifat komersil dapat dibagi menjadi beberapa klasifikasi yang berbeda. Di klasifikasi golongan atas, ketika orang berpikir tentang berbagai macam properti yang bersifat komersil, mereka akan langsung berfikir tentang pusat perbelanjaan, kantor, atau bahkan gudang. Tetapi sebenarnya industri properti komersil akan lebih tepat jika dibedakan lagi secara rinci. Dibawah ini dijelaskan jenis properti komersil Gedung Kantor dan pendefinisiannya.

Gedung Perkantoran

Klasifikasi.

Gedung Perkantoran biasanya dibagi kedalam 3 kategori : Kelas A, Kelas B, atau Keas C. Ketiga klasifikasi tersebut semua relatif dan sebagian besar bergantung pada konteksnya. Contoh: Bangunan kelas A dianggap sebagai properti gedung kantor sebagai terbaik dari yang terbaik dalam hal konstruksi dan lokasi. Lalu bangunan kelas B memiliki konstruksi yang sangat baik namun biasa saja penilaian lokasinya. Dan kelas C memiliki standar dibawah kelas A maupun kelas B.

Kawasan Sentral Bisnis

Ini adalah pembedan properti bisnis berdasarkan tata letaknya. Bangunan Kantor dapat dikatakan berada di Kawasan Sentral Bisnis apabila ia berada di kota besar. Sebagai contoh Bangunan Kantor yang berada di sentral bisnis adalah yang terletak di jantung kota Jakarta, Medan, ataupun Bandung. Lalu setelahnya yang berklasifikasi menengah berada di kawasan Tangerang, Padang, ataupun Cimahi. Dan yang terakhir bila letaknya berada di kawasan kota-kota kecil. Hal tata letak ini memicu perbedaan harga jual-beli properti, karena memang tingkat perekonomiannya berbeda.

Gedung Perkantoran Pinggiran Kota

Properti gedung perkantoran di pinggiran kota ini biasanya diklasifikan sebagai tingkatan menengah yang memiliki luas 24 – 120 hektar* (*in US). Yang sebagaimana diperuntukan untuk kantor cabang yang memiliki fungsi berbeda dari gedung perkantoran yang berpusat di kawasan sentral bisnis dan dibuat seperti layaknya bangunan kampus.

Itulah klasifikasi pertama dari properti komersil yaitu “Gedung Perkantoran”. Semoga dengan penjelasan  di atas dapat memberikan pencerahan bagi anda yang ingin belajar tentang bisnis secara properti. Selain gedung perkantoran masih ada beberapa lagi tipe properti yang dikelola secara komersil yang akan dijabarkan dalam beberapa artikel selanjutnya.

Kategori Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *